Jumat, 04 Maret 2016

Cara eject media penyimpanan removable dengan tombol keyboard

Assalamulaikum wr. wb.

    Selamat akhir pekan sobat jones, bagi yang mau holiday bersegeralah prepare barang apa yang mau dibawa jangan sampai ada yang ketinggalan, pasti gak mau dong holiday jadi gk seru gara-gara barang lupa gak dibawa. Eh kok jadi ngomongin holiday sih padahal saya aja gk holiday, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara mengeject flahdisk,dvd, ataupun harddisk external dengan menggunakan tombol kombinasi keyboard komputer windows sobat.
     Eject?  Apa itu eject ?   Menurut saya sih eject itu adalah sebuah program yang sudah disediakan SO windows mau pun linux yang fungsinya untuk memutus koneksi dengan media removable dengan aman.
Sebernanya sih ada beberapa cara sih tapi yang mau saya bagi kali ini dengan menggunakan tombol kombinasi keyboard.
      Resiko mancabut media removable tanpa eject yang pernah saya alami adalah :
1. Data" hilang.
2. Flashdisk atau media removable lainnya cepat rusak.
3. Rusaknya file system dari flashdisk atau media removable lain.
4. Dan yang paling berpengaruh adalah port usb.nya cepat rusak.

    Udah aja ya basa-basinya langsung mulai aja...cegidot
1. Pertama-tama kita  ucapkan basmalah terlebih dahulu..Bismilahirrohmanirrohim
2. Kedua kita masuk ke windows explorer, arahkan kursor ke media penyimpanan yang  mau  dieject. Seperti gambar :




3. Tekan tombol "alt" di keyboard sobat, maka muncul seperti gambar :

4. Kemudian tekan huruf  "jd" (tanpa petik) maka muncul seperti gambar :


5. Dan langkah yang terakhir ketik "j" (tanpa petik).
6. Jika muncul seperti gambar dibawah klik continue.

7. Jika sudah muncul notifikasi seperti gambar5 berarti sobat sudah berhasil.


 Alhamdulillah sekarang flashdisk/media removable sobat sudah aman untuk dicabut.
  Good luck n selamat mencoba sobat.Sekian dulu dari saya...salam jones
Wassalamualaikum wr. wb. 

1 komentar: